Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Sobat blogger tercinta, terkhusus penderita penyakit jerawat yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat secara online atau tidak sengaja membaca posting ini, akan saya bagikan tips untuk menghilangkan jerawat ala blogger. Kitasemua pasti pernah terkena penyakityang sering disebut dengan jerawat, ya penyakitjenis ini terkadang sering muncul di wajah dan penyebab munculnya jerawat biasanya karena kelebihan minyakpada muka kita. Kelebihanminyak pada muka itu juga ada sebabnya, biasanya karena aktifitas kitayang padat, jarangcuci muka, dan juga terkadang kita lupa menggunakan masker ketika beraktifitas sehingga dapat menimbulkan jerawat di muka.
cara untuk menghilangkan jerawat
Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang dapt kita lakukan, tapi kamu harus pandai memilih nya agar tidak salah memprakterkkan cara-cara tersebut sehingga dapat menghapus bekas serta membuang noda tersebut dan tidak muncul lagi di wajah anda. Kamujuga bisa mencari tutorialnya di youtube ataupun media sosial lainnya, sehingga kamu mengerti bagaimana cara yang ampuh menghilangkan bekas jerawat pada wajah tentunya kamu juga harus menyediakan bahan-bahan yang diperlukan dan memiliki kesabaran dalam membersihkan muka dari noda hitam tersebut.

10 langkah cara menghilangkan jerawat dengan Mudah
1.    Pola hidup sehat, anda harus membiasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Hal yang paling krusial dalam kasus jerawat ini adalah mencuci wajah secara teratur. Gunanya untuk menyingkirkan riasan, kotoran, dan debu yang menempel sehingga jerawat tidak mudah tumbuh dan yang sudah ada kan mudah hilang.
2.    Perhatikan Rambut Anda, sebab rambut yang panjang dan berminyak jika sampai menyentuh wajah maka minyak ini akan membuat wajahkita menjadi berminyak pula akibatnya jerawat akan mudah tumbuh.
3.    Hindari menyentuh jerawat, sebab menyentuh dan memecahkan jerawat juga menjadi salah satu masalah berat. Biasakan diri untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan, terlebih lagi menyentuh jerawat. Sebab, bakteri akan lebih cepat menyebar.
4.    Konsumsi makanan sehat, Makanan yang berasal dari biji-bijian dan buah-buahan bisa membantu menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat. Makan makanan berminyak dan berlemak seperti coklat tidak baik untuk kulit Anda.
5.    Gunakan Es batu, sebab es batu atau batu es membantu menyegarkan kulit. Tak hanya itu, mengusapkan es batu bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang terperangkap di dalam kulit. Penggunaannya disarankan pada saat tubuh atau wajah kita dingin, jangan ketika kita kepanasan, jika saat kondisi panas gunakan air hangat untuk membasuh muka kita.
6.    Oleskan Madu, mengoleskan madu pada wajah ternyata bisa menjadi obat untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
7.    Buah/sayur Tomat, Tomat, terbilang ampuh bagi seorang yang terkena jerawat hal itu karena tomat banyak sekali mengandung vitamin yang bagus bagi wajah, hal itu juga ternyata ampuh untuk mengobati berbagai penyakit wajah loh. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa memakan tomat tersebut atau kamu juga bisa mengupas tomat lalu oleskan cairan/tomat tersebut di wajah kamu. Dan ingat ya, harus dilakukan sesering mungkin karena hal itu terkadang sangat berpengaruh terhadap cepat atau lambat nya jerawat sembuh.
8.    Menggunakan Putih Telur, Tentu bisa, putih telur banyak sekali manfaatnya, karena selain mengobati jerawat ternyata putih telur juga dapat berguna bagi penyakit-penyakit lainnya termasuk menghilangkan noda hitam bandel ini. Cara nya hampir sama dengan tomat tadi, tapi kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat lalu kamu oleskan deh cairan putih telur tadi ke wajah kamu secara perlahan dan biarkan mengering sendiri setelah itu kamu bilas wajah kamu menggunakan air hangat lagi. Dan kamu bisa melakukan hal tersebut berulang kali sampai jerawat hilang.
9.    Jeruk Nipis berguna untuk jerawat, Bagaimana menggunakan jeruk nipis sebagai obat sakit jerawat? Caranya cukup gampang dan hampir sama dengan lainnya. Kamu cukup mengupas jeruk sebanyak 2 buah, lalu kamu peras hingga mengeluarkan air jeruk dan kamu oleskan pada wajah kamu dengan menggunakan kapas. Secara perlahan dan sedikit ditahan maka jerawat akan terasa sedikit perih. Gak apa-apa, itu wajar dan diamkan saja beberapa menit lalu setelah itu kamu bilas lagi dengan handuk kering. Dan lakukan berkali-kali ya supaya cepat sembuh. Memanjakan wajah kulit dengan jeruk nipis dapat membantu mengontrol minyak, membunuh bakteri, mengurangi efek merah pada wajah, dan menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis menjadi salah satu cara termudah menghilangkan jerawat.
10.    Gunakan baking soda, Campurkan baking soda dengan perasan lemon, kemudian oleskan pada kulit yang terdapat jerawat. Ini cara tercepat untuk menghilangkan jerawat.

Anda punya pengalaman tentang cara menghilangkan jerawat dengan mudah, boleh share disini.

0 komentar:

Posting Komentar